5.000 Butir Petasan dan Jeriken Tuak Diamankan di Pasar Siteba

"Pedagang mencoba menyembunyikan dagangannya saat petugas datang"
Personel dari Polsek Nanggalo memeriksa seorang penjual petasan di Pasar Siteba. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 5.000 butir petasan cabe dan satu jeriken tuak diamankan oleh jajaran Polsek Nanggalo pada Sabtu malam 18 Mai 2019 sekitar pukul 22.30 WIB di tiga titik Pasar Siteba.

Saat melakukan penindakan, pedagang petasan yang ada di sekitar Pasar Raya Siteba mencoba mengelabui petugas dengan menyembuyikannya dalam sebuah kotak yang dibungkus kardus.

Meskipun begitu, setelah melakukan penggeledahan, pihak kepolisian menemukan ribuan butir petasan dengan berbagai ukuran.

Kapolsek Nanggalo, AKP Ridwan mengatakan, razia tersebut dilakukan karena telah banyaknya laporan masyarakat mengenai adanya suara-suara petasan yang meresahkan dan membuat warga tidak khusuk dalam menjalan ibadah.

"Kami lansung mengapelkan personel untuk melakukan razia petasan. Disana kami menjelaskan kepada anggota supaya razia jangan anarkis dan budayakan seyum, sapa dan salam," katanya.

Menurutnya, 5000 butir petasan tersebut diamankan dari tiga pedagang yang berada di Pasar Raya Siteba. "Tidak petasan aja yang kami amankan, di sekitar Pasar Siteba ada yang menjual minuman Tuak. Itu langsung kami amankan bersama pemiliknya."

"Razia ini akan kami lakukan rutin untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat apalagi selama bulan Ramahdan ini, " tutupnya.

[Halbert Caniago]