Pemerintah Subsidi Harga Tiga Komoditas Peternakan Ini di Sijunjung

"Harganya disubsidi, untuk daging sapi Rp105 ribu perkilogram, daging ayam Rp36 ribu per ekor dan telur ayam Rp33 ribu per papan dengan isi 30 butir"
Stand Operasi Pasar Komoditi Peternakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin 20 Mei 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung menggelar operasi pasar komoditi peternakan. Operasi pasar tersebut digelar selama seminggu dimulai dari 20 hingga 28 Mei 2019.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ifdaneri mengatakan operasi pasar dapat digelar atas kerjasama Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat.

Ia menambahkan, dalam operasi pasar pihaknya menunjuk tujuh Nagari yakni, Nagari Muaro, Padang Sibusuk, Lubuk Tarok, Limo Koto, Sijunjung, Palangki dan Sungai Lansek.

"Penempatan lokasi nantinya menyesuaikan setelah koordinasi dengan pemerintah Nagari setempat atau yang mudah dijangkau masyarakat" katanya di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin 20 Mei 2019.

Sementara itu, lanjutnya, komoditi peternakan yang dijual dalam operasi pasar tersebut mulai dari daging sapi, daging ayam dan telur ayam negeri.

"Harganya disubsidi, untuk daging sapi Rp105 ribu perkilogram, daging ayam Rp36 ribu per ekor dan telur ayam Rp33 ribu per papan dengan isi 30 butir," ujarnya.

"Besaran subsidi tiga komoditi itu bervariasi, daging sapi Rp15 ribu, daging ayam Rp7.500 dan telur negeri Rp5 ribu," pungkasnya kemudian.(*)