Dilaunching Juli, Pembayaran Tagihan PDAM Payakumbuh Bisa Melalui ATM dan Aplikasi Bank Nagari

"Awal Juni nanti akan melaunching pembayaran PDAM melalui ATM dan Aplikasi Bank Nagari, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan rekening PDAM, rencanya kerja sama yang sama dengan Bank BNI juga akan kami lakukan setelahnya"
Kantor PDAM Payakumbuh dipadati pelanggan yang ingin membayar tagihan, beberapa waktu lalu. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Antrean yang selalu mengular di kantor PDAM Kota Payakumbuh setiap kali waktu pembayaran tagihan rekening PDAM disikapi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) penyedia air bersih itu dengan membuka loket-loket pembayaran pada beberapa titik di daerah tersebut untuk melayani warga dalam membayar tagihan tanpa harus mengantre di kantor PDAM.

Selain membuka sebanyak 36 loket pembayaran tagihan, Pihak PDAM Kota Payakumbuh juga tengah mematangkan kerja sama dengan pihak Bank Nagari yang akan mulai dilaunching pada Juni nanti. Bentuk kerjasamanya adalah pembayaran tagihan rekening PDAM melalui ATM dan Aplikasi yang disediakan khusus oleh Bank Nagari.

"Awal Juni nanti akan melaunching pembayaran PDAM melalui ATM dan Aplikasi Bank Nagari, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan rekening PDAM, rencanya kerja sama yang sama dengan Bank BNI juga akan kami lakukan setelahnya," kata Kasubag Pembacaan Meter PDAM Kota Payakumbuh, Syahrizal, Senin 20 Mei 2019.

Terkait loket yang disediakan untuk membayar tagihan rekening PDAM, salah satunya terdapat di Lantai 1 Balaikota Payakumbuh, yaitu di Sekretariat Koperasi Saiyo Sejahtera Basamo (SSB).

Koperasi SSB sendiri merupakan reorganisasi dari Koperasi Kopay Sakato yang pernah dibentuk pada periode pertama kepemimpinan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. Keanggotaan koperasi tersebut umumnya berasal dari Aparat Sipil Negara (ASN) Pemko Payakumbuh.

"Benar, saat ini kita sudah melayani pembayaran tagihan rekening listrik dan air PDAM warga Payakumbuh, silahkan datang ke sekretariat kami di Lt.1 Balaikota Payakumbuh, eks. lapangan Poliko," kata Ketua Koperasi SSB, Firdaus.

Sementara khusus untuk ASN Pemko Payakumbuh, Koperasi SSB memberikan kemudahan untuk membayar tagihan rekening PDAM ataupun listrik.

"Bagi ASN pembayaran tagihan listrik dan air bisa debet rekening dari gaji atau Tukin (tunjangan kinerja) ... Baca halaman selanjutnya