Pemko Sawahlunto Berikan Reward Kepada Peraih Nilai UNBK Terbaik

"Ini merupakan strategi Pemko untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sawahlunto"
Viona Rezika Menerima Reward Secara Simbolis Dari Wali Kota Sawahlunto Deri Asta (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berikan reward kepada siswa peraih nilai terbaik di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Atas (SMA). Reward tersebut diberikan kepada 10 orang yang nilainya tertinggi di UNBK tingkat Kota Sawahlunto.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Deswanda mengatakan pemberian reward tersebut merupakan bagian dari program pemerintah untuk memotivasi anak-anak Sawahlunto yang berprestasi dan juga sedikit meringankan beban orang tua mereka.

Ia menambahkan, untuk pemberian reward atas prestasi, pihaknya telah menganggarkan Rp1 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sawahlunto Tahun 2019.

"Ini merupakan strategi Pemko untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sawahlunto," katanya di Lapangan Ombilin Sawahlunto, Senin 20 Mei 2019.

Setelah pemberian reward nilai UNBK terbaik, akan dilanjutkan dengan pemberian reward kepada yang lulus di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang terakreditasi A atau B.

"Setelah itu, disambung lagi dengan reward kepada peraih indeks prestasi (IP) diatas 3,1. Nominal dari masing-masing itu sebanyak Rp1 juta," ujarnya.

Peraih nilai UNBK terbaik tingkat Kota Sawahlunto, Viona Rezika mengaku senang dengan reward yang ia terima. "Senang, teman yang lain juga, karena dapat perhatian dari Pemko Sawahlunto," kata Viona.

Viona merupakan siswa SMA 1 Sawahlunto jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ia meraih nilai total 375,5 dengan nilai mata pelajaran matematika 100.(*)