Ringankan Beban Ekonomi Warga, Pemkab Sijunjung Gelar Bazar Murah

"bazar murah dilakukan bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam bulan ramadan dan menjelang lebaran nanti"
Bazar Murah Pemkab Sijunjung di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin 20 Mei 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Selain menggelar operasi pasar komoditi peternakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung menggelar bazar murah.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop dan UKM) Kabupaten Sijunjung Yulizar mengatakan, bazar murah dilakukan bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam bulan ramadan dan menjelang lebaran nanti.

Dalam bazar murah, lanjut Yulizar, bahan pangan yang dijual berupa minyak goreng, gula pasir dan sirup. "Ada tiga kebutuhan pangan yang kita jual di bazar murah kali ini," katanya di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin 20 Mei 2019.

Yulizar melanjutkan, untuk minyak goreng merk Bimoli 2 liter dijual dengan harga Rp21 ribu, gula pasir Rp8 ribu perkilogram dan sirup ABC Rp8 ribu perbotol. "Potongan harga ketiga bahan pangan tersebut berkisar antara Rp3 ribu hingga Rp5 ribu. Subsidi itu atas bantuan dari Bank Nagari Cabang Sijunjung," ujarnya.

Selain menjual kebutuhan pangan, Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung juga mengikutsertakan pelaku UKM yang merupakan binaan dan mitranya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy saat memantau bazar murah mengapresiasi jalannya bazar tersebut, karena dipadati oleh pengunjung. Ia meminta agar pengunjung tidak membelinya dalam jumlah banyak.

"Bagi pengunjung yang datang, belilah sesuai kebutuhan, jangan melebihi karena banyak warga lain yang membutuhkan," kata Arrival.(*)