Rombongan Aksi Bela Kedaulatan Rakyat dari Sumbar sudah di Jakarta

"Ada ribuan relawan dan Satuan Tugas (Satgas) yang berangkat ke Jakarta sejak Sabtu (18/5). Ribuan relawan itu akan mengikuti aksi bela kedaulatan rakyat pada 22 Mei nanti"
Rombongan peserta aksi bela kedaulatan rakyat dari Sumbar berangkat ke Jakarta (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gelar aksi bela kedaulatan rakyat pada 22 Mei yang rencananya akan digelar seiring Pengumuman hasil rekapitulasi KPU di Jakarta mulai didatangi sejumlah pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandi.

Sejumlah simpatisan dan pendukung datang dari beberapa daerah dengan menggunakan beragam kendaraan. Seperti halnya pendukung asal Sumbar dipimpin H. Irfianda Abidin, Datuak Pangulu Basa telah tiba di Ibukota.

Ketua Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Minangkabau (MTKAAM) itu mengatakan, ada ribuan relawan dan Satuan Tugas (Satgas) yang berangkat ke Jakarta sejak Sabtu (18/5). Ribuan relawan itu akan mengikuti aksi bela kedaulatan rakyat pada 22 Mei nanti.

"Mungkin jumlahnya ribuan, mencapai tiga ribuan lah. Hari ini masih ada yang berproses, sudah ada yang sampai dan masih ada dalam perjalanan. Besok aksinya kan zuhur jam 12 siang, ya kita tunggu lah dulu sampai semuanya datang," kata Irfianda Abidin, Senin (20/5).

Irfianda menyebutkan, ribuan relawan dari seluruh penjuru Sumbar berangkat secara rombongan dan individu. Kemudian untuk transportasinya, sebut dia, bahwa mereka menggunakan beragam kendaraan mulai dari pesawat hingga mobil pribadi.

"Ada dengan pesawat, itu beda-beda dari Payakumbuh dan Solok. Sesuai kemampuannya lah, ada berkelompok-kelompok dan sendiri-sendiri. Massa ini dari semua wilayah Sumbar mulai dari Payakumbuh sampai Solok. Kalau dengan bus totalnya ada puluhan bus," kata Irfianda.

Irfianda menambahkan, sudah ada sekitar 1.500 relawan dan satgas yang berada di Jakarta. Jumlah ini baru setengah dari total 3.000 massa dari Sumbar yang diprediksi bakal hadir di Jakarta pada 22 Mei. Bagi yang telah tiba, kata dia, bisa bergabung di 3 titik yakni, Kantor Dakwah, Masjid Al-Makmur, dan Masjid Al-Falah.

"Bagi yang sudah sampai bisa bergabung di tiga lokasi yaitu, di Kantor Dewan Dakwah di Jalan Keramat nomor ... Baca halaman selanjutnya