Angkutan Lebaran, Lion Air Group Persiapkan 20.150 Extra Flight

"Extra flight direncanakan efektif mulai 29 Mei – 20 Juli 2019"
Peawat Lion Air (Dokumen Lion Air)

KLIKPOSITIF -- Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan mempersiapkan 20.150 kursi penerbangan tambahan (extra flight) selama masa angkutan lebaran 2019 dan liburan mendatang khusus untuk layanan domestik.

Lion Air bersiap menyediakan tambahan 62 penerbangan (11.718 kursi), Batik Air 35 penerbangan (5.840 kursi) dan Wings Air 36 penerbangan (2.592 kursi). Lion Air Group akan menjalankan extra flight yang direncanakan efektif mulai 29 Mei – 20 Juli 2019. Periode tersebut dinilai sebagai musim puncak atau ramai (peak season) untuk arus mudik dan arus balik serta tren millennials traveling.

Lion Air Group fokus melayani jaringan ke destinasi popular berdasarkan tingginya permintaan jasa angkutan udara dan memproyeksikan pertumbuhan tahun ini setara dengan 10-15% dari total kapasitas operasional regular (regular flight) maskapai.

Dalam menentukan kota tujuan, Lion Air Group mempertimbangkan berdasarkan hasil analisis pasar untuk rute terbaik yang memiliki permintaan tinggi, frekuensi terbang serta jam operasional bandar udara keberangkatan dan kedatangan.

Khusus untuk Sumbar, rencana rute penerbangan tambahan Lion Air Group adalah dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (PDG) untuk pesawat Lion Air dan Batik Air.

Penambahan juga dilakukan Dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP), ke Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (PDG), untuk pesawat Batik Air.

Untuk jenis pesawat yang dioperasikan akan menyesuaikan dengan peningkatan trafik pada season ini. Armada Lion Air Group sudah dibekali teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan setiap travelers ketika berada di kabin. (*)