TSR Kota Solok Kunjungi Masjid At-Tauhid, Jonedi: Masyarakat Harus Kawal Pembanguan Daerah

"Jadi tugas pemerintah tidak saja menjalankan sistem pemerintahan, namun juga melaksanakan pembangunan"
Kepala Bappeda kota Solok, Jonedi ajak masyarakat berperan aktif dalam pembangunan daerah. (Ist)

SOLOK,KLIKPOSITIF -- Hari ke empat rangkaian Safari Ramadan Kota Solok 1440 Hijriah, tim III yang diketuai oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutriscan berkesempatan mengunjungi jamaah masjid At-Tauhid Kelurahan VI Suku.

Seperti biasa, safari Ramadan yang sudah menjadi agenda Pemerintah Kota Solok setiap bulan puasa tersebut disambut hangat oleh masyarakat yang juga ingin menggali berbagai informasi tentang Kota Solok.

Selain itu, kedatangan perwakilan pemerintah daerah ke berbagai masjid juga sebagai bentuk upaya menampung berbagai keluhan dan keinginan masyarakat terkait pelayanan, pembangunan maupun pemerintahan.

"Jadi tugas pemerintah tidak saja menjalankan sistem pemerintahan, namun juga melaksanakan pembangunan dan terlebih utama adalah melayani masyarakat," sebut Kepala Bappeda Kota Solok Jonedi mewakili ketua tim.

Mensukseskan visi dan misi Kota Solok, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa ikut serta dalam setiap derap pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Solok. Masyarakat bisa ikut serta memajukan daerah melalui berbagai usulan pembangunan.

Dengan keikutsertaan masyarakat dalam mengusulkan pembangunan yang akan dilakukan melalui Musrenbang, juga memudahkan pemerintah daerah dalam mengambil dan menentukan arah kebijakan pembangunan.

"Usulan kebutuhan masyarakat melalui Musrenbang dari tingkatan bawah hingga tingkat kota akan menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)," sebut Jonedi.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tidak hanya mengusulkan pembangunan yang akan dilakukan namun juga turut mengawal setiap proses dalam pembangunannya.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana memelihara hasil pembangunan yang dilakukan, sehingga bisa tahan lama dan bermanfaat secara luas bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan," sebut Jonedi.

(Syafriadi Puma)