Sekdaprov Sumbar: Jangan Lalai Terhadap Peralatan Rumah Tangga

"Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Alwis menekankan pentingnya memperhatikan pemakaian peralatan-peralatan yang ada dirumah"
Sekdaprov Sumbar Alwis (Istimewa )

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Alwis menekankan pentingnya memperhatikan pemakaian peralatan-peralatan yang ada dirumah.

Hal itu dikatakannya saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Rahmat Sintuk Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, MInggu (19/05/2019).

“Guna menghindari terjadinya bencana di lingkungan rumah, diantaranya itu adalah kebakaran, masyarakat diharapkan untuk dapat memperhatikan pemakaian peralatan rumah tangganya, mematikan kompor yang tidak digunakan lagi, menghemat pemakaian lampu dan air. Selain untuk menghindari peristiwa buruk, tentunya hal ini akan membawa kita kepada penghematan” kata Alwis.

Tak hanya itu, Alwis juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana alam yang bisa saja terjadi.

“Masyarakat harus tetap waspada terhadap peristiwa alam yang akan terjadi, peristiwa-peristiwa yang akan menimbulkan dampak negatif terhadap kehidupan kita” tegas Alwis.

Selain itu, Sekdaprov juga berpesan agar masyarakat di Nagari Desa Sungai Rambai dapat tetap menjaga silaturahmi dan keamananan pasca pemilu yang dilaksanakan pada 17 April yang lalu.

“Kita telah melaksanakan pesta demokrasi, hendaknya kita dapat menjaga keamanan dan ketentraman pasca demokrasi, saling membangun silaturahmi, menyikapi dengan baik percikan-percikan yang timbul dan tidak terbawa suasana dengan informasi yang tidak dapat dipastikan kebenarannya” terang Alwis.

Turut hadir saat itu Sekda Kota Pariaman Indra Sakti yang menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Nagari yang telah menjaga keamanan pasca pemilu.

“Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat yang telah menjaga keamanan pasca pelaksanaan pemilu dan berharap masyarakat tetap bersatu walaupun berbeda pilihan, selalu bersatu dalam membangun daerah” ujar Indra Sakti.

Tim Safari ... Baca halaman selanjutnya