Terjatuh, Pekerja Reklame Asal Bukittinggi Meninggal di Payakumbuh

Korban pemasang iklan reklame asal Bukittinggi meninggal dunia di Payakumbuh.
Korban pemasang iklan reklame asal Bukittinggi meninggal dunia di Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Salah seoranng pekerja reklame, Adiwarman (35) meninggal dunia setelah terjatuh saat memasang sebuah reklame di depan SPBU Parit Rantang, Jalan Jendral Sudirman, Kota Payakumbuh , Senin (20/5). Korban terjatuh dari tempat pemasangan reklame ucapan Selamat Idul Fitri yang tingginya sekitar 8 Meter.

Kasatreskrim Polres Kota Payakumbuh , AKP Ilham menerangkan, korban merupakan seorang pria asal Tanah Jua, Belakang Rumah Sakit Strok, Kota Bukittinggi .

baca juga: Lima Rumah Warga dan Satu Musala Rusak Dihantam Longsor di Batipuh Selatan Tanah Datar

" Peristiwa itu terjadi, Senin (20/5) sore menjelang berbuka puasa. Diduga korban tersengat listrik saat memasang reklame, sehingga terjatuh dari ketinggian sekitar 8 meter," katanya, Senin (20/5) malam.

Selanjutnya, untuk penangganan kasus kecelakaan kerja yang telah menewaskan korban Adiwarman itu akan diserahkan ke Polsekta Payakumbuh .

baca juga: Salut, Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi Bagikan 1 Ton Bawang Merah Hasil Panen ke Masyarakat

"Keterangan awal dari saksi bernama Firdaus (rekan Adiwarman) menyebutkan bahwa, dia datang dari Kota Bukitinggi ke Kota Payakumbuh , Senin (20/5) sekira pukul 17. 30 WIB. Ia bersama korban Adiwarman untuk tugas memasang reklame Ucapan Selamat idul Fitri dari PT. Caesar Advertising Bukitinggi. Pemasangan reklame tersebut di depan SPBU Parit Rantang," jelasnya.

Masih menurut saksi tersebut, setelah pemasangan hampir selesai, saksi Firdaus meninggalkan korban dengan tujuan bermaksud akan membeli perbukaan dengan berjalan kaki ke arah Pasar Payakumbuh , lebih kurang 100 meter dari tempat kejadian perkara.

baca juga: Belajar Dari Pasar Raya Padang, Swab Tes Akan Dilakukan Terhadap Ratusan Pedagang Pasar Payakumbuh

"Namun, baru beberapa meter saksi Firdaus meninggalkan korban, tiba-tiba dia mendengar suara ledakan seperti listrik korsleting bersumber dari papan reklame yang tengah mereka pasang," jelasnya.

Menurut pengakuan Firdaus, dia melihat korban telah terjatuh dari tempat reklame yang tengah dipasang. Untuk mendapatkan pertolongan, korban dibawa ke rumah sakit umum dr Adnan WD Payakumbuh . Namun, masih menurut pengakuan saksi Firdaus, diduga korban Adiwarman meninggal dunia saat menuju ke rumah sakit.

baca juga: Lakukan Swab Mandiri, Guru di Payakumbuh Positif COVID-19

"Sebagai penyidikan awal, selain saksi Firdaus kami juga sudah meminta keterangan dari saksi lain, Riko Zonand," tambanya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat