Semarakkan Ramadan, Kades dan Lurah di Sawahlunto Ikuti MTQ

" ide MTQ ini bertujuan untuk memotivasi Kepala Desa dan Lurah untuk membaca Al Quran dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Sawahlunto di bidang pemberdayaan agama, adat dan budaya"
Seorang Kepala Desa Saat Mengikuti Lomba MTQ (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Semarakkan Ramadan, Lembaga Publik Lokal (LPPL) Radio Sawahlunto menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Kepala Desa dan Lurah se Kota Sawahlunto. Diketahui terdapat 27 Desa dan 10 Kelurahan di Sawahlunto yang tersebar di empat kecamatan.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi MTQ tersebut, jika biasanya MTQ diikuti oleh generasi muda dari Taman Pendidikan Al Quran (TPA) namun kali ini antar pemimpin desa dan kelurahan dan dapat didengar oleh warganya di gelombang radio 99,9 FM.

Pada kesempatan itu, ia berpesan agar Kepala Desa dan Lurah dapat menjadi teladan dalam penerapan nilai-nilai agama dan budaya di masyarakat. Kemudian mendukung program keagamaan yang digagas oleh pemerintah daerah.

"Sebagai pemimpin, peran kita di masyarakat akan maksimal jika tidak hanya sekedar menghimbau, tetapi juga dengan tindakan langsung. Termasuk membaca Al Quran, berarti kita mengajak masyarakat membacanya dengan tindakan dari kita" katanya saat membuka MTQ antar Kepala Desa dan Lurah se Kota Sawahlunto, Senin 21 Mei 2019.

Sementara itu, Kepala LPPL Radio Sawahlunto sekaligus panitia pelaksana Wiza Andrita mengatakan, ide MTQ ini bertujuan untuk memotivasi Kepala Desa dan Lurah untuk membaca Al Quran dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Sawahlunto di bidang pemberdayaan agama, adat dan budaya.

"MTQ dilangsungkan selama satu hari dengan memperebutkan hadiah berupa trophy, piagam dan lainnya," kata Wiza.