Bupati Agam Bagikan 140 Voucher Pabukoan Pada Keluarga Kurang Mampu

"Penerima adalah usulan dari wali nagari masing-masing,"
Bupati Agam menyerahkan voucher pabukoan (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri membagikan 140 voucher atau kupon pabukoan kepada warga kurang mampu yang tersebar ditiga kecamatan, Selasa 21 Mei 2019.

Ketiga kecamatan itu adalah pemenang pasar pabukoan tahun 2018 seperti, juara I dimenangkan pasar pabukoan Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, juara II pada pabukoan Lawang Tigo Balai, Kecamatan Matur, juara III pada pabukoan Galudua, Kecamatan IV Koto.

Kadis Perindagkop dan UKM Agam, Aryati mengatakan, Kecamatan Banuhampu dibagikan 55 voucher, Kecamatan Matur 45 voucher dan Kecamatan IV Koto 40 voucher. Dananya merupakan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Agam.

"Voucher diserahkan di kantor wali nagari. Penerima adalah usulan dari wali nagari masing-masing," kata Aryati yang ikut mendampingi Bupati Agam saat bagikan voucher.

Sedangkan dananya diserahkan kepada wali nagari, nanti bagi warga yang belanja menggunakan voucher, pedagangnya dapat menukarkan voucher itu dengan uang kepada wali nagari masing-masing.

Dikatakan, setiap penerima mendapatkan satu voucher dengan nilai sebesar Rp100 ribu, yang hanya bisa digunakan di pasar pabukoan dan tidak dapat dibelanjakan pada warung lain.

"Kegiatan ini dilakukan bertujuan membantu keluarga kurang mampu untuk membeli pabukoan dengan menggunakan voucher. Apabila diserahkan berbentuk uang, dikawatirkan nanti disalahgunakan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan pasar pabukoan.

"Saya berharap kupon yang dibagikan agar dibelanjakan untuk keperluan berbuka puasa, bukan keperluan lain," pintanya.

Bupati berpesan, kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kualitas, kebersihan dan keindahan lingkungan tempat pabukoan, agar terhindar dari sumber penyakit.

"Dengan adanya pasar pabukoan itu, diharapkan tali silaturahim antar sesama bisa selalu terjaga," ... Baca halaman selanjutnya