Pemkab Pessel Akan Bangun Jaringan Komunikasi di Sutera

"Ini tanggungjawab kita, bagaimana jalan bisa diaspal, jaringan masuk dan lampu jalan juga terpasang untuk penerangan. "
Bupati Pessel Hendrajoni (Kiki Julnasri/Klikpositif)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memprioritaskan Gantiang Mudiek Surantih, Kecamatan Sutera segera memiliki jaringan komunikasi, dan infrastruktur jalan yang memadai untuk kepentingan umum masyarakat setempat.

"Ini tanggungjawab kita, bagaimana jalan bisa diaspal, jaringan masuk dan lampu jalan juga terpasang untuk penerangan. Karena setiap saya datang, ini selalu jadi permintaan masyarakat di Sutera, khususnya Ampalu ini," ungkap Hendrajoni saat Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Nagari Mudiek Surantih, Senin 20 Mei 2019 malam.

Dia menjelaskan, untuk pengembangan sarana masyarakat ini seperti jaringan komunikasi, saat ini pihaknya sudah ada kesepakatan dengan Telkomsel, dan untuk sarana jalan yang merupakan jalan provinsi akan diupayakan melalui Pemprov Sumbar.

"Cuma untuk tahun ini, jalan provinsi masuk hanya 500 meter dan yang akan diprioritaskan ke sini dulu. Dan untuk tower titiknya yang pertama di Ampalu, Kayu Aro, dan Kayu Gadang," jelasnya.

Ia berharap, dengan terwujudnya tiga sarana prioritas ini bisa meningkatkan kebutuhan pelayanan masyarakat di wilayah bagian Mudik Sutera ini. Sebab, sejauh ini pertumbuhan perekonomian masyarakat belum sepenuhnya didukung dengan sarana yang memadai.

"Penghasilan ekonominya bagus, diantaranya gambir. Namun masalah selama ini jaringan yang tidak ada, jalan juga begitu. Kita upayakan secepatnya bisa terealisasi," tutupnya.

(Kiki Julnasri)