Pakar Komunikasi : Berkomunikasilah dengan Hati dan dengan Hati-hati

"Jangan pernah memikirkan apa yang bisa kita dapatkan dari orang lain"
Pakar Komunikasi sekaligus Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pakar Komunikasi sekaligus Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan, komunikasi yang baik adalah senjata paling ampuh untuk memberikan pelayanan prima. Karena itulah mereka yang berkecimpung dalam pelayanan kepada masyarakat, hendaknya bisa meningkatkan kualitas berkomunikasi kepada orang lain.

"Tidak harus kuliah di jurusan dan fakultas Ilmu Komunikasi seperti saya hingga S3. Terpenting selalu menggunakan hati dan berhati-hati setiap berkomunikasi dengan siapapun juga," ujar Aqua Dwipayana dalam kegiatan sharing komunikasi dan motivasi kepada seluruh karyawan Kemenkum HAM Provinsi Sumatera Barat, Selasa 21 Mei 2019.

Ia mengatakan, hal yang harus dilakukan jika ingin membangun komunikasi yang baik dan memiliki banyak teman adalah dengan merubah mindset saat bertemu dengan orang lain.

"Berkomunikasilah dengan hati dan dengan hati-hati. Jangan pernah memikirkan apa yang bisa kita dapatkan dari orang lain, tapi lakukanlah apa yang bisa kita berikan kepada orang lain. Yang lebih penting dalam menjalani kumunikasi adalah selalu bersyukur dan menjadi pribadi yang sederhana. Bersyukur karena limpahan rezeki kesehatan, banyak teman, banyak amanah, dan banyak materi. Kalau kita ingin meningkatkan derajat kita, maka tingkatkanlah pengetahuan yang kita miliki," sambubgnya.

Sementara itu, Kepala Divisi pelayanan hukum dan ham Provinsi Sumbar Unan Pribadi, menjelaskan ia dan seluruh karyawan Kemenkum Dan HAM Provinsi Sumbar sangat beryukur sekali dengan adanya pencerahan dan arahan dari Bapak Dr Aqua Dwipayana.

"Dengan arahan dan motivator beliau memberikan kami bagaiman cara-cara berkumikasi yang baik, bisa meningkatkan pelayanan kami kepasa masyarakat, " tutupnya.

[Halbert Caniago]