Massa Masih Kumpul di Petamburan

"Sekitar pukul 08.50 WIB, seorang warga dievakuasi dengan digotong beramai-ramai oleh warga-warga lainnya ke rumah sakit terdekat karena terluka di bagian kepala. Namun, belum bisa dipastikan penyebab luka warga tersebut."
(Net)

KLIKPOSITIF -- Massa masih berkerumun di perempatan jalan depan Masjid Jami' An Nur, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) pagi.

Asap membumbung di titik pertemuan Jalan Jati Baru Raya, Jalan KS. Tubun Raya dan Jalan Brigjen Katamso akibat pembakaran ban dan sejumlah benda lainnya oleh massa. Titik tanpa pembakaran hanya ada di Jalan KS Tubun Raya dari arah Museum Tekstil.

Sebagian dari massa mempersenjatai diri dengan batu dan kayu sembari berteriak memprovokasi petugas kepolisian yang berbaris di Jalan KS. Tubun Raya dari arah Slipi atau Asrama Brimob.

Sekitar pukul 08.50 WIB, seorang warga dievakuasi dengan digotong beramai-ramai oleh warga-warga lainnya ke rumah sakit terdekat karena terluka di bagian kepala. Namun, belum bisa dipastikan penyebab luka warga tersebut.

Pasca pembakaran mobil di depan Asrama Brimob Petamburan, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat pada Rabu (22/5/2019) dini hari tadi situasi terkini di lokasi kejadian masih belum kondusif. Sejumlah massa tampak masih bertahan meski sempat dipukul mundur oleh aparat kepolisian.

Sejumlah titik api dan asap pun masih terlihat menyala dan mengepul di lokasi. Sementara, tampak pula petugas kebersihan tengah membersihkan pecahan kaca, batu dan sampah yang berserakan di Jalan KS Tuban.

Sementara itu di depan Asrama Brimob Petamburan terlihat 11 unit bangkai mobil yang hangus terbakar setelah massa yang tak puas atas penetapan rekapitulasi hasil Pemilu 2019 itu menyerbu dan membakar mobil pada dini hari tadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, polisi dibantu warga sekitar telah menangkap beberapa orang yang diduga menyerang dan membakar belasan mobil di Asrama Brimob Petamburan. Terduga pelaku penyerangan dan pembakaran di Asrama Brimob Petamburan yang tertangkap telah dibawa masuk ke dalam asrama untuk menjalani pemeriksaan.

Adapun mobil yang terbakar itu, yang terdiri dari minibus, sedan, city car, dan bus, berada ... Baca halaman selanjutnya