Pasca Pemilu, Irfendi Arbi Himbau Masyarakat Limapuluh Kota Bersatu

"Dalam pesta demokrasi berbeda pilihan politik merupakan hal yang wajar, untuk itu kami berharap semua pendukung tidak menyikapi hasil ini dengan tidakan berlebihan"

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Pasca ditetapkannya pasangan Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai peraih suara terbanyak hasil real count KPU, sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Limapuluh Kota mengajak seluruh lapisan masyarakat kembali bersatu. Hal ini disampaikan Bupati Irfendi Arbi saat menjamu Forkopimda, Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat kabupaten Limapuluh Kota pada acara berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota, Labuah Basilang, Selasa 21 Mei 2019.

Ia mengatakan KPU telah mengumunkan hasil rekapitulasi suara pada pemilihan presiden dan wakil presiden. Hal ini dikatakannya sebagai pertanda pesta demokrasi tahun 2019 hampir selesai dan mengajak semua unsur untuk kembali bersatu setelah sempat berbeda dalam pilihan politik tersebut.

"Dalam pesta demokrasi berbeda pilihan politik merupakan hal yang wajar, untuk itu kami berharap semua pendukung tidak menyikapi hasil ini dengan tidakan berlebihan. Setelah ini, kita mesti kembali bersatu, bekerja demi masa depan daerah dan bangsa," kata Irfendi Arbi.

Ia berharap kepada seluruh ASN di Lingkungan pemerintah Limapuluh Kota kembali fokus bekerja mengayomi masyarakat. Menurutnya, saat ini adalah momentum terbaik untuk bangkit kembali dalam semangat melayani masyarakat pasca demokrasi dan mengingatkan agar ASN di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota tidak terlibat pula hiruk pikuk politik saat ini.

"Terimakasih dan apresiasi kepada penyelanggara pemilu atas kesuksesaan penyelanggaran pemilu di Limapuluh Kota yang berjalan aman, tertib dan kondusif. Penghargaan tulus terhadap jajaran TNI-Polri di Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan penuh semangat dan tekad menjaga kemanan selama pemilu dan pilpres berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Limapuluh Kota Saffarudin Dt Bandaro Rajo juga menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2019 ini dapat menjadi pelajaran bersama untuk menjadi lebih baik lagi. Ia juga mengingatkan apapun ... Baca halaman selanjutnya