Tersangka Asusila Ini Dihajar Massa Usai Ketahuan Mengintip Orang Mandi

"Tersangka mengalami luka usai dihajar massa dan dilarikan ke rumah sakit"
Tersangka asusila di Pasaman Barat saat diamankan polisi. (KLIKPOSITIF/Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Tertangkap tangan tengah mengintip orang mandi, seorang pemuda dihajar massa, Rabu 22 Mei 2019 di Jorong Sungai Talang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar.

Masyarakat naik pitam setelah mengetahui tersangka berinisial W yang masih berusia 20 tahun itu juga dilaporkan telah melakukan tindak asusila kepada seorang ibu rumah tangga di daerah tersebut.

"Tersangka diketahui berinisial W (20) yang merupakan warga Jorong Padang Lawas, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo," sebut Kepala Subbagian Humas Polres Pasaman Barat, Iptu Defrizal kepada KLIKPOSITIF.

Diceritakan Defrizal, tersangka diamuk massa karena diduga telah melakukan perbuatan perkosaan terhadap seorang ibu rumah tangga berinisial E (31) di kebun merica milik salah seorang warga di Jorong Sei Talang pada Jumat (17/5) lalu.

Pelaku awalnya tertangkap oleh massa saat mengintip orang mandi pada Rabu (22/5) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu dia ketahuan oleh seorang anak-anak, lalu mereka memberitahukan kepada warga sekitar.

Saat ditangkap warga, tersangka yang pernah dilaporkan atas kasus tindak asusila atas seorang ibu rumah tangga pada 17 Mei lalu tersebut dihadapkan dengan korban. Tak bisa mengelak, korban mengaku tersangka ini adalah pelaku tindak asusila tersebut.

Warga pun dibuat geram dan marah. Warga mengamuk lalu menghajar tersangka hingga tak sadarkan diri. Akibat aksi massa tersebut, tersangka mengalami luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Tersangka telah diamankan dengan Laporan polisi LP/237/ V/ 2019/ Spkt-Res Pasbar pada 17 Mei 2019 lalu. Dia diancam dengan pasal 285 KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan selama maksimal 12 tahun penjara," tutup Defrizal.

[Irfan Pasaribu]