Tekad Payakumbuh Catatkan Hattrick Juara Umum O2SN SMP Tingkat Sumbar

"Dalam bulan ini, kita akan menyegerakan SK para atlet sebagai bahan persyaratan mendaftar peserta O2SN Provinsi, kita optimis meraih gelar juara provinsi tiga tahun berturut-turut"
Logo O2SN (net)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebagai juara bertahan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi Sumbar dalam dua tahun terakhir, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh optimistis dengan peluang atlet-atlet asal Kota Batiah itu untuk mencatatkan hattrick juara umum pada 2019 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion menerangkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah menggelar O2SN SMP tingkat Kota Payakumbuh. Dari situ dipilih sebanyak 10 atlet putra dan putri yang akan mewakili daerah itu untuk tingkat provisi yang akan digelar pada 26-29 Juni 2019 nanti.

"Dalam bulan ini, kita akan menyegerakan SK para atlet sebagai bahan persyaratan mendaftar peserta O2SN Provinsi, kita optimis meraih gelar juara provinsi tiga tahun berturut-turut," kata Agustion, Rabu (22/5).

Agustion mengatakan setiap atlet-atlet terbaik akan dibina dan diikutsertakan Training Centre (TC) sehingga persiapan siswa atlet yang mengikuti perlombaan tingkat provinsi menjadi terpadu.

"Kita tidak ingin menyia-nyiakan anggaran, ditambah juga dengan support dari orang tua siswa, semua kita persiapkan dengan baik," ujarnya.

Untuk sekolah yang belum bisa ikut ke provinsi, Dinas Pendidikan selalu menganjurkan kepada sekolah-sekolah untuk membina atlet dengan mempersiapkan diri pada lomba-lomba selanjutnya.

"Bagi bibit-bibit baru kita tekankan untuk diberikan kedisiplinan dan semangat kerja keras pantang menyerah menggapai prestasi," jelasnya.

Seperti diketahui, untuk O2SN SMP tingkat provinsi nantinya terdapat lima cabang olahraga yang akan diperlombakan, yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

Masing-masing atlet yang akan mewakili Kota Payakumbuh adalah M Iqbal dari SMPN 9 Payakumbuh dan Dinda Rahmawati dari SMPN 2 Payakumbuh untuk cabang atletik. Sedangkan untuk cabang renang akan diwakili oleh Muhammad Iqbal dari SMPN 2 Payakumbuh dan Dwi Intan dari SMPN 4 ... Baca halaman selanjutnya