Sambut Pemudik, Pemko Sawahlunto Siap Perbaiki Jalan Provinsi

"Jika Pemerintah Provinsi tidak bisa menyelesaikan, maka kami siap memperbaiki jalan tersebut"
Ruas Jalan Provinsi yang Rusak dan Bergelombang di Sawahlunto (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan dinas terkait perbaikan beberapa titik jalan kota yang rusak menjelang lebaran.

Ia mengaku sudah menyampaikan hal tersebut saat rapat koordinasi lintas sektoral yang digelar di Mapolres Sawahlunto, Selasa 21 Mei 2019 kemarin.

"Untuk perbaikan jalan utama kota sudah dimulai oleh Dinas Pekerjaan Umum. Ini ditujukan untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Apalagi saat arus mudik tahun ini diprediksi lebih ramai karena harga ticket pesawat mahal," katanya di Sawahlunto, Rabu 22 Mei 2019.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sawahlunto Nova Erizon menambahkan, di Sawahlunto terdapat beberapa jalan provinsi yang rusak. Untuk itu pihaknya akan melakukan survey bersama Badan Pemeliharaan Jalan Provinsi dalam waktu dekat.

"Jika Pemerintah Provinsi tidak bisa menyelesaikan, maka kami siap memperbaiki jalan tersebut," ujarnya.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pernah meninjau jalan provinsi yang rusak yang melalui Sawahlunto. Ia berjanji akan memprioritaskan perbaikan jalan tersebut.

"Kita akan prioritaskan perbaikan jalan provinsi di Sawahlunto tahun ini juga melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait," katanya di Desa Santur, Sawahlunto, Selasa 30 April 2019 lalu.(*)