Simpan Sabu dalam Sepatu, Seorang IRT Diciduk di Padang Pariaman

"Perempuan berinisial N (32) ini dibekuk saat membawa 45, 53 gram sabu yang disembunyikan di sepatunya"
Rilis penangkapan narkoba Polda Sumbar, termasuk seorang ibu rumah tangga (nomor 11) yang ditangkap membawa sabu. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) dibekuk tim Ditres Narkoba Polda Sumbar di Jembatan rusak Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu 15 Mei 2019 pekan lalu. Perempuan berinisial N (32) ini dibekuk saat membawa 45, 53 gram sabu yang disembunyikan di sepatunya.

Wakil Direktur Reserse Kriminal (Ditres) Narkoba Polda Sumbar, AKBP Rudy Yulianto mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal saat pihaknya mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang membawa narkoba jenis sabu.

"Saat kami lakukan penyelidikan, kami memang menemukan tersangka di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedang berhenti bersama travel yang dia tumpangi," katanya.

Menurutnya, saat dilakukan penggerebekan, tersangka sempat melarikan diri dan aksinya langsung digagalkan oleh petugas. "Tersangka kami amankan dan kami lansung melakukan penggeledahan di tubuh tersangka," lanjutnya.

Saat melakukan penggeledahan, pihaknya menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu di dalam sepatu sebelah kanan tersangka. "Pengakuan tersangka, dia tidak mengetahui siapa yang menyuruhnya untuk mengambil narkoba itu dan membawanya ke Padang," lanjutnya.

Ditambahkan Rudi, tersangka terancam dengan pasal 114 ayat 2 Subs 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancanan hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara.

[Halbert Caniago]