Opick: Ustaz Arifin Ilham Mewakafkan Hidupnya dalam Takwa

"Opick menyebut Ustaz Arifin Ilham sebagai sosok kakak sekaligus guru dengan kepribadian luar biasa"

KLIKPOSITIF -- Opick mengaku kagum dengan keimanan Ustaz Arifin Ilham selama hidup. Tak heran, ia menjadi salah satu orang yang paling berduka atas kepergian pemuka agama berusia 49 tahun tersebut.

Menurut Opick, Ustaz Arifin Ilham tetap menjalankan ibadah meski mengidap penyakit keras. Pelantun 'Astagfirullah' itu bahkan menyebut Ustaz Arifin Ilham telah menyerahkan hidupnya hanya untuk bertakwa kepada Tuhan.

"Ya satu pukulan. Dia telah mewakafkan hidupnya dalam takwa," ujar Opick saat ditemui di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

Opick menyebut Ustaz Arifin Ilham sebagai sosok kakak sekaligus guru dengan kepribadian luar biasa. Kepergian ustaz yang identik dengan pakaian serba putih itu pun tentu menyebabkan sesak di dada.

"Suatu pukulan berat. Kita itu seperti kehilangan yang bertubi-tubi. Di sela-sela keadaan yang seperti ini," sambungnya lagi.

Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5/2019). Pemuka agama yang terkenal sebagai spesialis zikir itu mengidap penyakit kanker getah bening sebelum dinyatakan wafat. (*)