Wabup Padangpariaman "Kawinkan" Nasrul Abit - Ali Mukhni

"Mana yang no 1 dan 2 terserah pak Wagub, yang penting pak bupati kami masuk"
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Wabup Padangpariaman Suhatri Bur saat Safari Ramadan di Masjid Jamik Muhammadiyah Sicincin (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mulai nakal dengan mensanding - sandingkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dengan bupatinya Ali Mukhni (Bupati Padangpariaman) untuk maju pada pemilihan gubernur Sumbar 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat sambutan mendampingi tim Safari Ramadan Provinsi ke Masjid Jamik Muhammadiyah Sicincin, Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu malam (22/5).

"Mana yang no 1 dan 2 terserah pak Wagub, yang penting pak bupati kami masuk," ujarnya.

Hal itu menurutnya akan memantapkan pilihan masyarakat Padangpariaman untuk pasangan tersebut. Dia menilai kedua tokoh tersebut sudah sangat berpengaruh dalam pemerintahan dan cocok memimpin Sumbar.

"Kita doakan, safari tahun depan beliau (Wagub Nasrul Abit) datang sebagai gubernur, amin," katanya sambil diamini jemaah.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit enggan menanggapi Suhatri Bur dan lebih banyak melempar senyum.

Dalam sambutannya, Nasrul Abit balas mendoakan Suhatri Bur menjadi pemimpin Padangpariaman kedepannya. "Kita doakan juga beliau setelah ini menjadi bupati Padangpariaman," kata Nasrul.

Ketua DPD Gerindra Sumbar itu mengaku fokus dahulu menyelesaikan tugas pemerintahan mendampingi Irwan Prayitno sampai akhir periode kepemimpinan yang sekarang.

Untuk diketahui, Ali Mukhni merupakan ketua PAN Sumbar yang berpotensi maju ke rumah Bagonjong. Ali Mukhni telah dua periode memimpin Padangpariaman dan memiliki cukup banyak prestasi. (*)