Pengerjaan Venue MTQ Tingkat Sumbar di Kota Solok Dikebut

"MTQ tingkat Sumbar dilaksanakan dari 14-21 Juni 2019 "
Kondisi pengerjaan mimbar utama MTQ di lapangan Merdeka Kota Solok (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Panitia penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional ke 38 tingkat Sumatera Barat terus mengebut pengerjaan sejumlah venue yang bakal digunakan untuk lokasi perlombaan.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pengerjaan mimbar utama pembukaan dan penutupan MTQ yang diletakkan di lapangan merdeka Kota Solok.

Pantauan Klikpositif, Jum'at (24/5) di Lapangan Merdeka Kota Solok terlihat sejumlah pekerja yang tengah sibuk menyelesaikan bangunan mimbar utama.

Bangunan mimbar utama mengusung konsep minimalis dengan tema rumah gadang. Hal itu terlihat jelas dari atap mimbar yang menyerupai rumah adat khas Minangkabau tersebut.

Wakil Wali Kota Solok selaku ketua umum pelaksana mengaku secara umum, Kota Solok sudah sangat siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan dari 14-21 Juni 2019 ini.

"Sampai saat ini, persiapan kita sudah boleh dikatakan mencapai 90 persen," sebut Reinier, Jum'at 24 Mei 2019.

Sementara itu, Humas Panitia MTQ Nurzal Gustim menjelaskan, rangkaian MTQ akan dimulai sejak tanggal 14 Juni 2019, dimana Kota Solok bakal menerima ribuan tamu dari berbagai daerah di Sumbar.

Sementara itu, Pembukaan dan penutupan akan dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Solok sebagai venue utama. Jika tidak ada aral melintang, MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar akan dibuka Menag, Lukman hakim Saifuddin.

"Pada acara pembukaan nanti bakal diramaikan dengan Nasyid Raihan (Malaysia) serta menampilkan Laser Show dan Video Maping," sebut Nurzal Gustim.

Sementara itu, selain mempertandingkan Cabang yang dipertandingkan pada MTQ Nasional, MTQ kali ini juga mempertandingkan cabang lokal Bintang Qasidah, serta cabang unik Tartil eksekutif untukpejabat eselon II Kota Solok.

[Syafriadi]