KPU Bukittinggi Jajaki Kerjasama dengan PMI

"Penjajakan kerjasama dengan PMI baru tahap awal, dan masih dibutuhkan pembahasan lebih lanjut"
Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz bersama Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas (Roni)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi mulai menjajaki kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi. Ini dilakukan untuk membantu memeriksa kondisi kesehatan petugas di lapangan selama bertugas saat pemilu.

"Dari evaluasi kami, banyak petugas di lapangan yang tidak tahu dengan kondisi kesehatannya saat pemilu. Nah, berdasarkan pengalaman Pemilu 2019 yang banyak kelelahan saat bertugas, dibutuhkan tenaga medis yang bisa memantau kondisi kesehatan petugas secara berkala. Selain tenaga medis dari Dinas Kesehatan, juga dibutuhkan tenaga medis dari PMI," ujar Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz usai buka bersama dengan PPK, PPS dan KPPS di Hotel Rocky Bukittinggi, Jumat 24 Mei 2019.

Benny Aziz menjelaskan, penjajakan kerjasama dengan PMI baru tahap awal, dan masih dibutuhkan pembahasan lebih lanjut, sehingga nantinya kerjasama itu bisa direalisasikan pada Pemilu mendatang, terkhusus saat Pilkada Bukittinggi dan Pilgub Sumbar.

"Rencananya, setiap relawan dari PMI akan disebar ke seluruh kelurahan di Kota Bukittinggi. Secara berkala, petugas Pemilu akan dicek kondisi kesehatannya. Saya rasa ini baru pertama KPU yang melakukan kerjasama dengan PMI," ulasnya.

Dalam buka bersama tersebut juga bahas evaluasi per divisi secara menyeluruh, dengan harapan Pemilu mendatang akan berjalan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu KPU juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba selfi Pemilu 2019 yang digelar oleh KPU Bukittinggi. (*)