Wagub Sumbar Bantu Rp5 Juta Keluarga Petugas KPPS Meninggal Dunia

"Dalam Pemilu serentak 2019 ini ada 7 orang petugas KPPS yang meninggal dunia di daerah itu"
Wagub Sumbar Nasrul Abit menyerahkan bantuan kepada istri Almarhum Andresal di Masjid Raya Ujung Gading - Pasbar (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyerahkan bantuan uang sebanyak Rp5 juta kepada keluarga Almarhum Andresal yang meninggal saat bertugas sebagai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (26/4/2019) lalu.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Osniwati, isteri Almarhum yang juga merupakan wartawan surat kabar Harian Haluan. Bantuan diserahkan langsung oleh Nasrul Abit pada saat Safari Ramadan di Mesjid Raya Ujung Gading, Pasaman Barat, Jumat (24/5/2019) malam.

Nasrul Abit mengaku prihatin dengan dengan peristiwa meninggalnya petugas KPPS saat menjalankan tugas. Dalam Pemilu serentak 2019 ini ada 7 orang petugas KPPS yang meninggal dunia di daerah itu.

"Tadi malam kami sudah menyerahkan bantuan untuk keluarga petugas KPPS yang meninggal di Pasaman, malam ini di Pasaman Barat, nanti juga ada di Lubuk Alung, Lubuk Begalung. Kami akan datangi satu persatu, minimal apa yang kita perbuat ini bisa meringankan beban," sebutnya.

Selain itu, Wakil Gubernur juga berharap adanya bantuan yang diberikan oleh KPU kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal.

"Ketua KPU Provinsi pernah menyebut kepada kami, bahwa akan ada bantuan nantinya. Semoga bantuan tersebut bisa segera dicairkan," sebutnya.

Menurutnya, Pemilu serentak harus do evaluasi karena banyak petugas KPPS yang meninggal saat menjalankan tugas.

"Harapan kita jika ada pemilihan serentak kedepan jangan ada lagi korban seperti saat ini lebih kurang 600 orang," harapnya. (*)