Pemerintah Optimis Pasbar Keluar dari Deerah Tertinggal September Nanti

"pembangunan di Pasaman Barat harus terus digenjot agar cepat keluar dari daerah tertinggal."
Wakil GUbernur Nasrul Abit saat melakukan safari Ramadan di Pasaman Barat (ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit optimis Kabupaten Pasaman Barat pada September mendatang, akan diumumkan oleh Pemerintah Pusat sebagai daerah yang telah keluar dari kategori daerah tertinggal.

Hal itu dikatakannya di Masjid Raya Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang-Pasaman Barat. Saat melakukan kunjungan Tim Safari Ramadan di daerah tersebut, Jumat 24 Mei 2019 malam.

Menurut Nasrul Abit, progres Pasaman Barat sudah nampak. Sebab, dari segala sektor lini pembangunan yang kita lakukan diantaranya, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sudah sangat jauh perubahannya. Namun harus terus menggenjot pembangunan di Pasaman Barat, agar cepat keluar dari daerah tertinggal.

Pasalnya, dari hasil pantauan pihaknya tahun ke tahun meyakini Pasaman Barat bisa keluar dari ketertinggalan pada tahun ini. Apalagi, dengan pembangunan pelabuhan Teluk Tapang yang terus berlanjut.

"Pelabuhan Teluk Tapang merupakan penghasil PAD terbesar, maka akan kita upayakan terus berlanjut pembangunan nya. Berjuta juta ton CPO bisa diangkut melalui pelabuhan tersebut. Hanya saja, pemerintah tidak mungkin bisa mengelola suatu pelabuhan. Namun Kita berharap, Pelindo bisa diajak bekerjasama dalam mengelola pelabuhan ini," kata Wagub.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto yang ikut mendampingi kunjungan itu, juga mempunyai punya harapan yang sama. Segala upaya proses untuk keluar dari daerah tertinggal sudah dilakukan semaksimal mungkin. "Kita terus berupaya untuk keluar dari kategori daerah tertinggal," sebut Yulianto.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadan tersebut, pengurus Masjid menerima bantuan uang tunai senilai Rp20 juta. Selain uang tunai, bantuan lainnya berupa kitab suci AlQuran, tikar shalat dan kipang angin.

Disamping itu, dalam acara tersebut Wakil Gubernur Propinsi Sumatera Barat, juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada ahli waris salah seorang ... Baca halaman selanjutnya