Tim Safari Ramadan Provinsi Bantu 20 Juta untuk Pembangunan Masjid Nur Yaqin Lampanjang - Pessel

"Ini pertama kali sejak Masjid berdiri dikunjungi tim safari Ramadan dari provinsi"
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Sekdaprov Sumbar Alwis kepada pengurus Masjid Nur Yaqin Lampanjang, Kenagarian Rawang Gunung Malelo Surantieh, Kecamatan Sutera (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PESSEL, KLIKPOSITIF - Pengurus Masjid Nur Yaqin Lampanjang, Kenagarian Rawang Gunung Malelo Surantieh, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan mengaku sejak Masjid itu ada baru pertama kali di kunjungi tim safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat.

"Ini pertama kali sejak Masjid berdiri dikunjungi tim safari Ramadan dari provinsi," ungkap Debi Virnando mewakili pengurus Masjid, Sabtu Malam, 25 Mei 2019.

Dikatakannya, kunjungan tim safari provinsi selain memperkuat silaturahmi juga memberikan angin segar bagi kelanjutan pembangunan Masjid.

"Alhamdulillah, kami sangat bangga, dari 147 Masjid di Sumbar yang dikunjungi tim provinsi masuk salah satunya Masjid ini," katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar) Alwis menyampaikan, kedatangan tim provinsi selain bersilaturahmi juga mengajak masyarakat untuk merajut kembali kebersamaan antar sesama setelah perhelatan Pemilu serentak 2019.

"Mari kita jemput kembali kebersamaan yang sempat renggang atau putus selama Pemilu, barangkali karena beda pilihan. Bulan Ramadan ini saatnya," ajaknya.

Selain itu, Alwis mengajak masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu dan berita bohong yang bisa merusak kerukunan dan persatuan selama bulan Ramadan.

"Jakarta memang sempat memanas dan terjadi kerusuhan, alhamdulillah di Sumbar kondusif. Kami berharap masyarakat bisa memfilter berita dan isu yang berpotensi memecah belah kebersamaan," tukasnya.

Pada kesempatan itu, tim safari Ramadan provinsi juga menyerahkan bantuan Rp20 juta secara simbolis kepada pengurus Masjid Nur Yaqin Lampanjang, Kenagarian Rawang Gunung Malelo Surantieh, Kecamatan Sutera. (*)