Sempat Buang Narkoba, Dua Pemuda di Pasaman Dibekuk Polisi

"Polisi meniyita satu paket diduga narkotika jenis sabu "
Kedua tersangka yang diamankan polisi (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Satresnarkoba Polres Pasaman meringkus dua pemuda inisial MW (23) dan F (24) warga Lubuk Sikaping. Keduanya ditangkap polisi di depan SPBU Sawah Panjang Lubuk Sikaping karena diduga membawa satu paket narkoba jenis sabu, Minggu 26 Mei 2019 tengah malam pukul 23.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Pasaman, Iptu. Syafri Munir menyebut dari tangan kedua tersangka polisi meniyita satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan pelastik bening kemudian dibalut dengan kertas timah rokok warna kuning emas.

Kemudian, satu unit handphone merek samsung lipat warna putih dan satu unit sepeda motor merek Honda Beat Street warna Hitam nomor polisi Ba 2105 DS.

Menurut Kasat, penangkapan kedua tersangka berawal Minggu 26 Mei 2019 pukul 21.00 WIB. Saat itu ada informasi akan ada transaksi narkotika di daerah sungai pandahan Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Kemudian anggota Satresnarkoba melakukan patroli ke daerah tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan yang lewat. Kemudian anggota personil melakukan penyetopan beberapa kenderaan di depan SPBU Sawah Panjang, dan sekira pukul 23.30 WIB petugasmenyetop satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam.

Namun pengendaranya berusaha melarikan diri dan petugas melihat salah seorang yang berada di atas sepeda motor membuang bungkusan warna kuning ke pinggir jalan. Petugas kemudian memaksa memberhentikan sepeda motor tersebut. Setelah kedua orang dan sepeda motor berhasil diamankan, selanjutnya mereka dibawa ke tempat ia membuang bungkusan warna kuning tersebut.

Sewaktu dilakukan interogasi, salah seorang pengendara sepeda motor mengakui bahwa bungkusan warna kuning tersebut adalah narkotika diduga jenis sabu sebanyak satu paket yang dibungkus dengan pelastik bening.

[Man St Pambangun]