Jadi Pedagang Dadakan di Bazar Murah, Bupati Indra Catri Diserbu Emak-emak

"bupati menjadi pedagang dadakan ketika diminta oleh masyarakat untuk memotong sendiri daging sapi yang akan mau dibeli masyarakat."
Bupati Agam ketika menjadi pedagang dadakan (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Bupati Agam Dr. Indra Catri memantau langsung kegiatan bazar murah yang digelar oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Senin 27 Mei 2019 di Pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung.

Bupati tiba di lokasi bazar sekitar pukul 09.00 WIB didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Ermanto beserta Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman.

Setiba di lokasi, bupati menjadi pedagang dadakan ketika diminta oleh masyarakat untuk memotong sendiri daging sapi yang akan mau dibeli masyarakat. Melihat pemandangan langka itu, emak-emak pun berbondong-bondong ingin diambilkan oleh bupati daging yang akan ditimbang.

"Pak bupati, saya juga mau 1 kilogram daging. Kasihlah tambahnya agak sedikit Pak," ujar salah seorang warga dengan canda tawanya sembari melihat wajah bupati.

Usai memotong daging, bupati juga melanjutkan kunjungannya ke jenis sembako lainnya, seperti pedagang ikan laut dan pedagang telur.

Bupati Agam Indra Catri menyebutkan, keberadaan pasar murah ini sebagai jurus jitu menahan harga pangan agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan mendekati Lebaran.

Pemerintah terus berupaya menghadirkan kebutuhan pokok yang ada dengan menjual produk dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau jelang Lebaran ini, sehingga masyarakat tidak sulit untuk membelinya.

"Bazar murah ini sebagai upaya meminimalisir pemerintah dalam menangani lemahnya daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Lebaran," terang bupati. (rel)