BBM Meningkat 40 Persen Jelang Ramadan, Pertamina MOR I Sumbar Operasikan SPBU Kantong

"Dua SPBU Kantong itu dioperasikan, karena adanya peningkatan BBM menjelang Lebaran. Dari catatan Pertamina Wilayah Padang, peningkatan BBM untuk Premium sudah mencapai 40 persen"
Pertamina Siagakan SPBU Kantong

PADANG, KLIKPOSITIF - Memasuki pekan ke empat Ramadan 1440 Hijriah, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Branch Sumbar, mulai mengoperasikan dua SPBU Kantong.

",Dua SPBU Kantong itu dioperasikan, karena adanya peningkatan BBM menjelang Lebaran. Dari catatan Pertamina Wilayah Padang, peningkatan BBM untuk Premium sudah mencapai 40 persen"  kata Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo di Padang, Senin, 27 Mei 2019.

Dijelaskannya, SPBU Kantong berbentuk mobil tangki yang disiagakan di SPBU untuk menambah kapasitas stok SPBU, dan sejak Sabtu hingga Minggu kemarin, SPBU kantong tersebut telah ditempatkan di SPBU 13.251.503 By Pass dan SPBU 14.251.503 Juanda.

"SPBU Kantong itu kami siagakan di dua SPBU terebut, karena keduanya berada di jalur utama Kota Padang, dan kami berharap keberadaan SPBU Kantong itu dapat menambah pelayanan di dua SPBU tersebut," ujarnya.

Selain di SPBU 13.251.503 By Pass dan SPBU 14.251.503 Juanda, Roby juga menuturkan bahwa SPBU Kantong juga akan dioperasikan di SPBU 14.251.510 Tabing dan SPBU 14.256.256 Panjang Kapuh. 

"Pengoperasian SPBU Kantong di Tabing dan di Panjang kapuh, akan kami lakukan mulai Jumat hingga Minggu mendatang. Kami berharap keberadaan SPBU Kantong ini, dapat mengantisipasi kehabisan BBM di SPBU saat Ramadan ataupun lebaran," tuturnya. 

SPBU Kantong, kata Roby menambahkan, diyakini mampu mengantisipasi kekurangan BBM saat lebaran, karena memiliki kapasitas total 32.000 liter, sehingga dapat menambah stok Premium di masing-masing SPBU sebanyak 16.000 liter.

"SPBU Kantong ini mendapatkan suplai dari TBBM Teluk Kabung. Stok BBM di TBBM tersebut mampu memenuhi kebutuhan konsumen hingga 15 hari ke depan," ujarnya.

Selain Premium, produk BBM berkualitas seperti Pertamax juga membukukan peningkatan konsumsi. Selama 1 hingga 24 Mei kemarin, penyaluran Pertamax bertambah dua persen atau ... Baca halaman selanjutnya