Lokasi Perbelanjaan Jadi Titik Macet Jelang Lebaran, Apa Solusi Polresta Padang?

"Pusat perbelanjaan yang rawan akan kemacetan ini terutama di depan Mall di Basko, Transmart, dan Plaza Andalas"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- H-7 jelang lebaran, titik kemacetan di Kota Padang bertambah. Hal tersebut berkaitan dengan kebiasaan masyarakat yang berbelanja menjelang lebaran.

Titik kemacetan tersebut berada di jalur di depan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Padang. "Saat ini, kepadatan kebanyakan terjadi di jalur depan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Padang," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Selasa 28 Mai 2019.

Menurutnya, titik kemacetan meliputi lokasi perbelanjaan seperti Plaza Andalas, Trans Mart dan Basko Mall. "Pusat perbelanjaan yang rawan akan kemacetan ini terutama di depan Mall di Basko, Transmart, dan Plaza Andalas," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan situasi lalu lintas, Polresta Padang menurunkan personel sebanyak 25 orang.

"25 orang inilah yang akan mengatur di beberapa titik kemacetan yaitu di Basko, Transmart, dan Plaza Andalas," sambungnya.

Ia mengatakan, untuk titik tersebut belum adanya kemacetan hingga hitungan jam dan masih dalam konteks kepadatan biasa.

"Kalau untuk saat ini di depan pusat perbelanjaan hanya kepadatan biasa, karena masyarakat banyak yang berburu baju lebaran," sambungnya.

Sebelumnya, titik kemacetan di Kota Padang hanya ada sebanyak 13 titik yang terjadi karena jalan yang tidak bisa menampung kendaraan.

Ia mengimbau masyarakat Kota Padang agar tetap berhati-hati saat berkendara, supaya tetap bisa menjalankan ibadah puasa ramadan hingga lebaran nantinya. [Halbert Caniago]