Ratusan Ribu Wisatawan Diprediksi Kunjungi Kota Pariaman Selama Libur Lebaran

"Untuk kunjungan wisata, kami memprediksi sekitar 300 hingga 400 ribu orang akan datang ke Pariaman dalam jangka 10 hari libur lebaran tahun ini"
Objek wisata Angso Duo (net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pemko Pariaman memprediksi sektor wisata mampu menggaet ratusan ribu wisatawan pada lebaran tahun ini.

"Untuk kunjungan wisata, kami memprediksi sekitar 300 hingga 400 ribu orang akan datang ke Pariaman dalam jangka 10 hari libur lebaran tahun ini," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, Selasa 28 Mei 2019.

Kata Genius, untuk memberikan kenyamanan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat setempat.

"Selain melibatkan TNI dan Polisi, kami juga bentuk tim terpadu. Tim terpadu tersebut meliputi organisasi perangkat daerah serta forum organisasi perangkat daerah Kota Pariaman," sebutnya.

Dijelaskannya juga terkait transportasi darat dan air, pihaknya telah membenahi serta memeriksa kondisi alat transprortasi tersebut. Bahkan keamanan dan kesiapan kapal untuk mengangkut pengunjung atau wisatawan ke Pulau Angso Duo juga akan dicek dan harus paten, siap digunakan.

"Jadi, untuk Pulau Angso Duo sebelum lebaran sudah harus bersih. Kami segera bersihkan semata-mata untuk menjaga keindahannya serta dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung, " jelasnya.

Diketahui juga, untuk sekarang Pulau Angso Duo merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Tabuik.

Terkait semua itu, Genius menghimbau pada warga Pariaman, bagi yang ingin meraup untung dari kunjungan wisatawan, silakan berjualan, bahkan sangat dianjurkan menjual soevenir dengan ikon Pariaman.

"Yang terpenting kita semua menjaga ketertiban, menanamkan pada pikiran pengunjung bahwa warga pariaman punya destinasi wisata yang ramah tamah, " katanya.

(Rehasa)