Polres Tanah Datar Siapkan Rekayasa Lalulintas Antisipasi Kemacetan, Ini Lokasinya

"pihaknya juga membuka tiga pos pengamanan yakni di Pasar Batusangkar, Pasar Sungai Tarab, dan Pasar Ombilin Singkarak."
Kapolres Bayuaji memasang tanda personil pengamanan Lebaran 2019 saat apel pasukan di Lapangan Cinduamato Batusangkar. (Irfan Taufik/KLIKPOSITIF)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Polres Tanah Datar-Sumatera Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan raya bila nanti mengalami kemacetan selama Lebaran 2019.

"Ada empat titik rekayasa yang kita antisipasi yakni di Pasar Batusangkar, Jalan Sungai Tarab 5 kilometer dari Batusangkar, Jalan Simpang Ombilin sekitar 17 kilometer dari Batusangkar, dan di Istano Basa Pagaruyung," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas usai apel pasukan Operasi Ketupat di Lapangan Cinduamato Batusangkar, Selasa 28 Mei 2019.

Kapolres menyebut pihaknya juga membuka tiga pos pengamanan yakni di Pasar Batusangkar, Pasar Sungai Tarab, dan Pasar Ombilin Singkarak.

Dalam operasi ketupat tahun ini, sebanyak 264 personel gabungan diterjunkan. Polres Tanah Datar menerjunkan 192 orang personel.

"Dalam pelaksanaannya nanti, Polri juga akan dibantu oleh personil dari Kodim, Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan yang masing-masing menurunkan 18 orang personil," tutur Bayu dimana akan bertugas selama 13 hari, mulai dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Kapolres mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dengan berbagai potensi kejahatan menjelang Lebaran.

"Masyarakat diminta hati-hati dengan potensi tindak pidana pencurian, perampokan, jambret, begal, premanisme, serta waspada kecelakaan lalu lintas, dan bencana alam," sebut Bayu.

(Irfan Taufik)