Ini Tips Memilih Parsel Lebaran yang Baik Ala BPOM Padang

"Setelah parsel dibuka konsumen dianjurkan melakukan cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kadarluarsa"
Kepala BPOM Padang Martin Suhendri dan Wagub Sumbar Nasrul Abit sedang mencek makanan dan minuman di pusat perbelanjaan di Kota Padang (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang tengah gencar melakukan pengawasan terhadap parsel. Pasal bingkisan tersebut laris manis menjelang lebaran tahun ini.

Kepala BPOM Padang Martin Suhendri menyampaikan, untuk pengawasan parsel pihaknya membagi beberapa kelompok pengawasan untuk menyisiri beberapa pusat perbelanjaan di Kota Padang.

"Sampai hari ini belum kami temukan parsel yang bermasalah baik terkait kadarluarsa maupun tak layak edar," ujarnya, Rabu, 29 Mei 2019.

Martin memberi beberapa tips memilih parsel yang baik agar masyarakat diantaranya, setelah parsel dibuka konsumen dianjurkan melakukan cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kadarluarsa.

"Jangan langsung makan atau minum, konsumen harus cek dan ricek dulu, yang paling penting cek izin edar dan kadarluarsa," jelasnya.

Dia berharap konsumen harus teliti dalam membeli parsel sehingga tidak dirugikan dan tidak termakan makanan dan minuman ekspayer.

"Tahun lalu memang ada temuan, tahun ini belum. Kami terima kasih kepada pedagang yang tidak memasukkan bahan ekspayer dalam kemasan parsel," tukasnya. (*)