Polisi Evakuasi Bus Family Ceria yang Masuk Jurang di Kelok 44 Agam

"Tidak ada kesulitan. Prosesnya agak lama. Kita harus hati-hati agar badan bus tidak hancur"
Proses evakuasi Bus Family Ceria (Rezka/KLIKPOSITIF)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Satlantas Polres Agam melakukan evakuasi badan bus Family Ceria yang terjun ke jurang di kawasan Kelok 44, tepatnya di Kelok 28 Kecamatan Matur, Kabupaten Agam-Sumbar, Rabu 29 Mei 2019.

Pantauan Klikpositif.com, bus derak dari Kabupaten Padang Pariaman tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Proses evakuasi menarik perhatian warga sekitar dan pengendara. Sejumlah personel Satlantas Polres Agam mengatur arus lalulintas.

"Tidak ada kesulitan. Prosesnya agak lama. Kita harus hati-hati agar badan bus tidak hancur," kata Kanit Laka Lantas Polres Agam Ipda Bermana Manda pada Klikpositif.com di lokasi evakuasi.

Bermana menyebut, setelah dievakuasi nanti, badan bus akan dibawa ke Satlantas Polres Agam untuk proses lebih lanjut.

Saat ini, sopir bus Riki belum bisa dimintai keterangan. Kata bermana, sopir tidak ditahan Karena perusahaan bus memberikan jaminan.

"Setelah evakuasi proses akan kita lanjutkan. Kita lihat bagaimana hasil penyelidikan kita soal penyebab kecelakaan. Apakah ada unsur kelalaian atau masalah teknis," ujarnya.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa 28 Mei 2019 sekitar pukul 15.45 WIB. Dugaan polisi, mobil terjun ke jurang karena beban berlebih.

Akibatnya, 6 orang dari 30 penumpang mengalami luka-luka dan patah tulang. Korban dibawa ke RSAM Bukittinggi dan Puskesmas Ambun Pagi.