Tidak Ada Jalur Alternatif Bagi Pemudik, Pemkab Pessel Imbau Hal Ini

Ilustrasi
Ilustrasi ()

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon menyebutkan Pesisir Selatan tidak memiliki jalur alternatif bagi pemudik saat berlebaran.

Erizon mengatakan, Pesisir Selatan hanya memiliki satu jalu yakni, Padang-Painan, Silaut-Muko-muko dan Tapan-Kerinci dan diantaranya tidak ada jalur alternatif.

"Untuk Pesisir Selatan, kita tidak ada akses alternatif. Jalan Mandeh sudah terbuka, tapi hanya untuk pribadi karena medan sulit," ungkap Erizon kepada KLIKPOSITIF, Rabu 29 Mei 2019.

Baca Juga

Ia menjelaskan, saat mudik lebaran tahun ini, pihaknya hanya mengimbau pemudik di sepanjang jalur tersebut kerena terdapat beberapa rawan longsor dan banjir.

"Jalur Padang-Painan, IV Jurai-Bayang, Batangkapas-Sutera dan satunya lagi Ranah Pesisir-Linggo Sari Baganti, dan ini setiap titik kita siapkan alat berat untuk antisipasi longsor dan macet," jelasnya.

Lanjutnya, untuk kesiagaan Pemkab Pessel selama lebaran, pihaknya telah menginstruksi Dinas PU, BPBD, Pol PP, Kesehatan dan Perhubungan.

"Kami telah instruksikan di semua tempat akan ada Dinas Perhubungan dan PU di setiap titik keramaian di Pessel. Termasuk, Kesehatan, Pol PP dan BPBD," tutupnya. (Kiki Julnasri)

Editor: Eko Fajri