Mari Melancong Lebaran di Geopark Nasional Sawahlunto

"Paket lengkap wisata Sawahlunto semakin komplit dengan gugusan site Geopark yang merupakan bebatuan purba yang membentang disepanjang Sawahlunto"
(Ist)

KLIKPOSITIF - Menapakkan kaki di Kota Tua Sawahlunto seakan mengingatkan kembali dimana kolonial Belanda pernah ada dikota ini. Kota tua Sawahlunto menjadi bukti peninggalan peradaban Kolonial Belanda dengan sejarah pertambangan batubara. Wajah kota tua yang kini berlabel Geopark Nasional menasbihkan Sawahlunto salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh Traveller.

Selain koleksi museum yang dimiliki kota ini seperti Museum Gudang Ransoem, Museum Kereta Api dengan koleksi Lokomitif Uap Mak Itam yang melegendaris, museum tari, museum etnografi, museum musik, lubang tambah Mbah Soero yang merupak rekam jejak sejarah penambangan batubara pertama di Indonesia, semakin menarik dengan jejeran bangunan khas Eropa , seakan mengembalikan memori kita ke masa lalu.

Menyaksikan Sawahlunto dari Puncak Cemara, salah satu objek wisata yang kudu wajib didatangi wisatawan saat lebaran Idul Fitri 1440 H. Di Puncer biasa kawasan ini disebut, pengunjung bisa melihat setiap sudut kota tua Sawahlunto dengan teropong yang disediakan. Tidak itu saja wisatawan juga dimanjakan dengan spot selfie berupa Balon udara dan juga Gantole. Musik modern dan tradisional akan memanjakan wisatawan selama libur lebaran nanti. Ayunan cacaga (cameh cameh galak), ayunan diketinggian akan memacu adrenalin siapa saja yang berani untuk mencobanya.

Paket lengkap wisata Sawahlunto semakin komplit dengan gugusan site Geopark yang merupakan bebatuan purba yang membentang disepanjang Sawahlunto. Batu Runciang di Silungkang bisa dijangkau oleh wisatawan di Lintas Sumatra baik dari arah Solok maupun Sijunjung. Di seputaran Silungkang selain menyaksikan keindahan bebatuan Geopark Batu Runciang, kita juga ... Baca halaman selanjutnya