Jasa Raharja Pastikan Korban Kecelakaan Kelok 44 Mendapatkan Santunan

"Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha memastikan korban kecelakaan tunggal bus Family Ceria di tikungan 28 Kelok 44 Kabupaten Agam mendapatkan santunan dari Jasa Raharja"
Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha memastikan korban kecelakaan tunggal bus Family Ceria di tikungan 28 Kelok 44 Kabupaten Agam mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

"Korban sudah dibawah tanggungan kami, jadi setelah kejadian dan adanya laporan dari pihak kepolisian setempat kami langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit," ujarnya saat temui KLIKPOSITIF, Rabu, 29 Mei 2019.

Dikatakannya, dari kecelakaan tunggal tersebut memakan 6 orang korban dan dilarikan ke RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi. Dari 6 orang tersebut 2 diantaranya luka berat dan 4 lagi luka ringan. Setelah mendapatkan perawatan 2 orang luka ringan diperbolehkan pulang.

"Masih ada 4 orang sedang menjalani perawatan. Jadi informasi yang kami dapatkan dari pihak kepolisian ada 30 penumpang dan 2 kru bus." ujarnya.

Menurutnya, sesuai aturan pihaknya wajib menanggung korban kecelakaan yang status terjamin. Apalagi dari rekaman jejak PO. Family Ceria cukup baik dalam menerus premi asuransi dari penumpang kepada Jasa Raharja.

"Mereka cukup taat meneruskan iuran wajib dari penumpang kepada kami," bebernya.

Yudha berharap, semua angkutan umum taat dan rutin menerus asuransi yang dititipkan dari ongkos penumpang kepada Jasa Raharja. Agar ketika terjadi kecelakaan bisa dibayar secepatnya.

"Kami juga menghimbau kepada angkutan lain di Sumbar untuk taat dan rutin meneruskan premi asuransi," tukasnya. (*)