Padang Pariaman Masuk Anggota 100 Smartcity Indonesia, Kerena Tiga Hal

"Smartcity bukan hanya perihal teknologi informasi saja, lebih daripada itu Smartcity menilai sejauh mana pemerintahan melayani kebutuhan masyarakat di wilayah secara mudah efisien."
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Baru baru ini, Pemerintahan Padang Pariaman tandatangani nota kesepahaman atau MOU dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi terkait Program Gerakan Menuju 100 Smartcity Indonesia di Jakarta.

Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman mengatakan, masuknya Padang Pariaman ke dalam program Smartcity dikarenakan tiga hal yaitu infrastruktur, transparansi serta sistem kebijakan dalam pengembangan teknologi informasi.

"Daerah kita -Padangpariaman- dipilih setelah melalui proses assesment dari Kemenkominfo. Berkenaan dengan itu, kedepannya tentang pelayanan publik, transparansi serta percepatan pelayanan dan proses administrasi pemerintahan, akan lebih baik dari pada sebelumnya, " kata Ali Mukhni menjawab KLIKPOSITIF, Rabu 29 Mei 2019.

Dia menjelaskan, Smartcity bukan hanya perihal teknologi informasi saja, lebih daripada itu Smartcity menilai sejauh mana pemerintahan melayani kebutuhan masyarakat di wilayah secara mudah efisien.

Kendatipun demikian, terkait pelayanan terhadap masyarakat memang sudah menjadi tugas pokok pemerintahan, untuk itu pemerintahan dibentuk.

Perihal tersebut dibenarkan Ali Mukhni, karena sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemerintahan yang efektif dan efisien.

"Padang Pariaman harus siap menjadi kabupaten yang Smartcity, karena ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat atas pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang ingin cepat, efisien dan berbiaya murah," sebut Ali Mukhni menutup pembicaraan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, dalam pidatonya mengatakan bahwa Gerakan Menuju 100 Smart City adalah sebuah inisiatif Kemenkominfo sebagai fasilitator pemerintah daerah dalam memanfaatkan teknologi untuk menjawab tantangan di daerah masing-masing

Gerakan Menuju 100 Smartcity merupakan program pemerintah yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Gerakan ini adalah sebuah inisiatif untuk ... Baca halaman selanjutnya