Front Pecinta Masjid Bagi-bagi Takjil di Payakumbuh

"Sebanyak 1.500 takjil gratis dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Simpang Labuah Basilang"
Bagi-bagi takjil gratis oleh Front Pecinta Masjid (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 1.500 takjil gratis dibagikan Front Pecinta Masjid (FPM), Rabu 29 Mei 2019 di Simpang Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat. Berbagi takjil gratis di bulan Ramadan ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh FPM yang bermarkas di Masjid Taqwa, Parak Batuang tersebut.

Ketua Front Pecinta Masjid Efizal mengatakan berbagi takjil gratis tersebut merupakan program di bulan Ramadan yang digelar pada tahun 2019. Selain berbagi takjil, FPM juga aktif bergerak di bidang sosial lainnya, baik di Kota Payakumbuh maupun di Limapuluh Kota.

"Kami berasal dari berbagai unsur seperti pengurus masjid, TNI, Polri, pedagang dan masyarakat lainnya. Semoga dengan program berbagi ini dapat membantu saudara kita yang berada di jalan raya saat berbuka puasa," kata Efizal.

Sebelumnya,FPM juga telah membagikan sekitar 900 takjil pada Minggu pertama bulan Ramadan. Efizal bersyukur jelang lebaran atau seminggu terakhir bulan Ramadan, FPM kembali dapat berbagi dan menyantuni masyarakat yang berbuka puasa di jalan raya.

Sementara itu, Kompol Russirwan sebagai Dewan Penasehat FPM mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan FPM khususnya di bulan Ramadan. Ia berharap berbagi takjil ini dapat membantu masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, sehingga tidak kesulitan untuk mendapatkan menu berbuka.

"Alhamdulillah, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja. Tapi tetap berlanjut di bulan lain sehingga FPM dapat saling berbagi dengan sesama dalak bentuk apapun, tidak hanya takjil tapi juga berbagi kasih dalam hal lain nantinya," kata Kompol Russirwan yang juga merupakan Kabag Sumda di Polres Payakumbuh.

[Ade Suhendra]