Kamis Pagi, Antrean Kendaraan Menuju Merak Mulai Terjadi

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Kamis pagi, antrean kendaraan di dalam Gerbang Tol Merak mulai terjadi. Pada H-7 Idul Fitri panjang antrean menuju Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Banten mecapai 1 kilometer.

Haryanto Akbar, Kepala Division Operasional Astra Infra Toll Merak, pengelolaan Tol Tangerang-Merak (Tamer), HAryanto Akbar mengatakan diperkirakan per jamnya  ada 1.500 kendaraan. Penyebabnya itu dari kapasitas transaksi, hanya ada empat gardu dan ini yang menyebabkan kemacetan.

"Total, sudah Ada 12.600 kendaraan yang keluar dari GT Merak, berdasarkan data hingga pukul 22.00 WIB," kata Haryanto dilansir dari Suara.com Kamis, 30 Mei 2019.

Baca Juga

Guna mengurai antrean kendaraan di GT Merak, Astra Infra Toll Merak melakukan jemput bola ke pengendara untuk melakukan transaksi. Untuk mengurai kemacetan tersebut Astra Tol Tangerang - Merak, menambah tiga mobile reader dengan sistem jemput kendaraan.

Meski terjadi antrean sepanjang satu kilometer pada H-7 Idul Fitri, perusahaan Astra Group ini mengaku arus lalu lintas dalam kondisi normal. Sudah terjadi antrean di GT Merak, namun antrean tersebut masih dalam batas normal.

Editor: Ramadhani