Tinggal di Tenda Pengungsian, Korban Kebakaran di Padang Berharap Bantuan

"Mereka masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak"
Puskesmas setempat menyalurkan bantuan seadanya untuk korban kebakaran (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Saat ini 6 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Cubadak Aia,  Kuranji RT 04, RW 04, Kelurahan Lubuk Lintah, Kuranji, Minggu (25/5) masih tinggal di tenda pengungsian. 

Informasi di lapangan yang diperoleh, mereka masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Sebab kejadian kebakaran hebat itu menyebabkan  mereka terancam kehilangan tempat tinggal, dan tidak ada barang yang bisa terselamatkan.

"Melalui koordinasi dinas kesehatan Kota Padang,  kami telah turunkan beberapa orang petugas ke lapangan. Ini untuk memastikan 6 kk korban kebakaran di tenda pengungsian tak terserang penyakit," sebut Kepala Puskesmas Ambacang, Dr. Weni  Fitria Nazulis, Kamis, 30 Mei 2019.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut menyebabkan 22 jiwa terdampak, bahkan 1 orang penghuninya diantaranya sempat mengalami luka ringan, dan mendapatkan perawatan di puskesmas pembantu yang ada di kecamatan Kuranji. 

"Kemarin, kami juga telah salurkan berbagai bantuan untuk meringankan beban para korban kebakaran. Diantaranya sembako, pakaian,  selimut dan air bersih, serta uang tunai," jelasnya.

Untuk diketahui,  kebakaran yang terjadi Minggu (25/5)sekitar pukul 12.10 WIB, di jalan Cubadak Aia,  Lubuk Lintah, Kuranji ini tak hanya menyebabkan dua  rumah permanen hangus dilalap si jago merah. 

Tidak hanya rumah, tiga sepeda motor juga hangus dilalap api ‎di lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun 6 kk terpaksa tinggal di tenda pengungsian.

Keenam korban itu adalah, Maiyuni (65), Zola (30), Weri (35), Neli Raswita (48), Zaimir (64) dan Elyunetri (43).

"Kita menyampaikan terimakasih atas keoedulian berbagai pihak yang telah ikut menbantu kami yang menjadi korban kebakaran ini," ungkap Elyunetri (43).

Sebelum petugas datang, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan dengan alat ... Baca halaman selanjutnya