Patroli Malam, Satpol PP Payakumbuh Malah Dilempar Batu

"Seorang remaja yang diduga terlibat pelemparan batu itu berhasil diamankan petugas"
Satpol PP Payakumbuh melakukan patroli malam (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Gelar patroli rutin di Bulan Ramadan, petugas patroli Satpol PP Kota Payakumbuh dilempari batu oleh sejumlah remaja di Kawasan Pakan Sinayan, Jalan Soekarno Hatta, Rabu 29 Mei 2019.

Menurut Kasat Pol PP Devitra didampingi Kabid Tribun B.Nasution, Kasi Ops Isman dan Danru Hendri Asmadi, kuat dugaan pelemparan batu tersebut dilakukan oleh sejumlah remaja yang nekat melawan petugas yang sedang patroli karena merasa terusik oleh razia yang sering kali digelar Satpol PP dan Tim 7 Penegak Perda Kota Payakumbuh. Hal ini mengingat sejumlah remaja tersebut sering menggelar aksi balap liar, pekat dan nongkrong hingga larut malam.

"Memang ada sejumlah remaja yang melempar petugas yang sedang patroli rutin. Sehingga ada seorang petugas kita Rizki terkena lemparan batu dan kendaraan dalmas juga dilempari. Beruntung petugas kita menggunakan rompi lengkap sehingga tidak ada luka atau cedera, begitu juga dengan mobil dalmas yang juga dilindungi dengan perisai besi," kata Devitra bersama Kabid PPS Syafrizal.

Menurutnya, usai melempari petugas dengan batu, remaja tersebut mencoba kabur dengan kendaraan yang sudah dipersiapkan. Namun salah seorang remaja yang beralamat di Piladang berhasil diamankan oleh petugas yang mencoba mengejar ke arah remaja tersebut.

"Rencananya kita akan meneruskan laporan kejadian ini ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut karena sejumlah remaja itu sudah melawan petugas dan merusak aset negara," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Payakumbuh.

[Ade Suhendra]