Pemudik Diimbau Tidak Berfoto di Fly Over Kelok Sembilan, Sebab Hal Ini

"Kami mengimbau kepada pemudik dan pengendara untuk tidak berhenti dan parkir apalagi berjualan di jembatan karena sangat berbahaya. Sebab larangan ini ada di UU No 22 Tahun 2019 tentang bahwa jalan dan jembatan tidak ada yang dipergunakan untuk parkir apalagi untuk berjualan"

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Memasuki H-6 jelang lebaran, kondisi jalan lintas sumatera di perbatasan Sumbar dan Riau masih lancar. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Limapuluh Kota AKP Erman usai meninjau jalan lintas dari Tanjung Pati hingga ke Fly Over Kelok Sembilan.

Kasat Lantas Polres Limapuluh juga mengimbau kepada pengendara atau pemudik yang melewati Fly Over Kelok Sembilan untuk tidak berfoto-foto dan berhenti disepanjang Jembatan Layang Kelok Sembilan. Ia menyebutkan hal tersebut sangat berbahaya untuk keselamatan dalam berkendara dan juga melanggar UU kalau berhenti atau parkir di sana.

"Kami mengimbau kepada pemudik dan pengendara untuk tidak berhenti dan parkir apalagi berjualan di jembatan karena sangat berbahaya. Sebab larangan ini ada di UU No 22 Tahun 2019 tentang bahwa jalan dan jembatan tidak ada yang dipergunakan untuk parkir apalagi untuk berjualan," kata AKP Erman, Kamis 30 Mei 2019.

Ia juga berterimakasih kepada pemudik yang telah melewati Fly Over Kelok Sembilan dan tidak berhenti untuk berfoto-foto atau parkir. Menurutnya personil Polres Limapuluh Kota yang disiagakan di Pospam Kelok Sembilan juga siap melayani dan membantu pemudik yang kelelahan ataupun mengantuk saat berkendara.

"Semoga selamat sampai tujuan dan selamat untuk arus balik nantinya. Kami dari Pospam Kelok Sembilan siap membantu pemudik untuk istirahat dan kami telah menyediakan fasilitas di sekitar lokasi untuk beristirahat tapi tidak untuk berfoto-foto di Jembatan Layang Kelok Sembilan," ujarnya. (Ade Suhandra)