Desa Sikabu Wakili Pariaman untuk Perlombaan Desa Berprestasi Tingkat Sumbar

" untuk penilaian perlombaan tingkat provinsi tersebut, juri langsung dari tim penilai Provinsi Sumbar yang akan dilakukan pada tanggal 11 juni Tahun 2019."

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Setelah terpilih menjadi pemenang pada perlombaan Desa Berprestasi tingkat Kota Pariaman, Desa Sikabu di Kecamatan Pariaman Selatan maju pada perlombaan tingkat provinsi untuk mewakili Pariaman.

"Desa Sikabu Kecamatan Pariaman Selatan mengalahkan desa lainnya yang ikut dalam perlombaan ini dan Desa Sikabu mewakili Kota Pariaman pada perlombaan Desa Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat," kata kepala DPMD Kota Pariaman Efendi Jamal, Kamis 30 Mei 2019.

Dikatakannya, untuk penilaian perlombaan tingkat provinsi tersebut, juri langsung dari tim penilai Provinsi Sumbar yang akan dilakukan pada tanggal 11 juni Tahun 2019.

Terpilihnya Desa Sikabu mewakili Kota Pariaman disebabkan oleh beberapa kelebihan yang dimiliki Desa Sikabu setelah dibandingkan dengan desa yang lainnya.

"Diantaranya Desa Sikabu sudah mempunyai sudut literasi, hidroponik yang rapi dan bagus, mempunyai inovasi dalam pengolahan ubi talas dan telah membentuk beberapa Perdes serta telah mendirikan kampung bebas narkoba," ungkap Efendi Jamal.

Saat ini, kata Efendi lagi, zaman serba internet, berbagai informasi langsung bisa diketahui lewat internet. Begitu juga halnya Desa Sikabu, apapun bentuk informasi dan pelayanan bisa diakses langsung lewat website desa sikabu.

"Disamping akses info yang mudah, masyarakat Desa Sikabu juga terkenal dengan kekompakan yang luar biasa dalam segala hal baik suka maupun duka. Ini dibuktikan dengan pembuatan mesjid yang berada persis disamping kantor Desa Sikabu dikerjakan hanya dengan kegotong royongan masyarakat Desa Sikabu," jelas Efendi.

Diketahui juga, Desa Sikabu saat ini sudah masuk babak 5 besar. Untuk mewujudkan Desa Sikabu menjadi pemenang desa berprestasi tingkat provinsi, DPMD gencar melakukan berbagai bimbingan, melengkapi info2 di website desa itu.

" DPMD sudah melakukan koordinasi dengan Satuan organisasai Perangkat Daerah (SOPD) terkait untuk ... Baca halaman selanjutnya