Jalan Berlubang dan Tidak Rata, Pemudik Diminta Ekstra Hati-hati di Kelok 44 Agam

Jalan berlubang di Kelok 21
Jalan berlubang di Kelok 21 (Rezka/KLIKPOSITIF)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Para pengendara khususnya pemudik dengan sepeda motor harus berhati-hati saat melintasi Kelok 44 , Kabupaten Agam -Sumbar. Kondisi jalan di kelok 44 bergelombang dan berlubang di sejumlah titik.

Pantauan KLIKPOSITIF .com, ruas jalan provinsi tersebut yang dalam kondisi baik mulai dari Kelok 1 hingga Kelok 15. Di Kelok 16, jalan tidak mulus, bergelombang dan banyak lubang pas di tikungan.

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Via Malalak Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Kondisi ini hampir sama hingga Kelok 44 . Kanit Laka Lantas Polres Agam , Ipda Bermana Manda mengimbau pemudik perlu berhati-hati saat melintasi kawasan Kelok 44 .

"Kondisi jalan tidak bagus dan bisa membahayakan bagi pengendara, khususnya sepeda motor," kata Bermana Manda pada KLIKPOSITIF .com.

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Bantuan Penanganan COVID-19 kepada Pemkab Agam

Salah satu titik terparah ada di Kelok 21. Selain tidak rata, terdapat lubang cukup dalam yang membuat pengendara harus menurunkan laju kendaraan saat menanjak.

"Posisinya tepat ditikungan. Jalan sempit ditambah lubang memaksa pengendara dari bawah melambat. Kendaraan yang tidak dalam kondisi baik, kondisi seperti cukup berbahaya," ujarnya.

baca juga: Ini Hasil Labor 50 Warga Agam yang Lakukan Tes Swab, 14 Lainnya Masih Menunggu

Ipda Bermana Manda mengimbau pengendara yang tidak mengenali medan agar berhati-hati. "Kami juga sudah memasang imbauan di sejumlah titik. Jika lelah, di sini (kawasan Kelok 44 ) juga ada Poskotis Lebaran," pungkasnya.

Penulis: Rezka Delpiera