Prediksi Puncak Kepadatan H-2 Lebaran, Satlantas Pariaman Berlakukan Hal ini

"kami melarang pengendara yang memberhentikan kendaraan atau parkir di badan jalan,"
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Mengantisipasi kemacetan saat libur lebaran pada kunjungan wisata di Pariaman, Satlantas Polresta Pariaman akan berlakukan jalur satu arah. Diketahui dari pihak kepolisian, jalur satu arah tersebut titiknya ada di jalur Pantai Gondoriah.

Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo katakan, jalur satu arah itu berada di gerbang utama Pantai Gondoriah, dekat Hotel Nan Tongga.

"Tepatnya dekat Hotel Nan Tongga, dari sana hingga Pantai Kata, berlaku satu arah, " kata Sugindo, Jumat 31 Mei 2019.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi pengunjung wisata yang mau menuju pantai tersebut bisa masuk melalui pertigaan jalan sebelah Hotel Nan Tongga.

"Di lokasi Pantai telah tersedia tempat parkir. Nah kakau ingin keluar dari lokasi pantai harus menuju Pantai Lohong, terus ke Pantai Cermin. Sampai di Pantai Cermin, menuju arah Jalan Syeh Burhanuddin, " jelas Kasat Lantas.

Muhammad Sugindo mengatakan juga, perihal diberlakukannya jalur satu arah untuk mengurai kemacetan. Menurutnya, selain kunjungan wisata, arus mudik menambah volume kendaraan pada libur lebaran.

"Kami telah siapkan beberapa petugas di titik-titik kemacetan. Prediksi kami H-2 jalur sangat padat. Menyikapi itu, kami melarang pengendara yang memberhentikan kendaraan atau parkir di badan jalan, " jelasnya.

Sementara itu, katanya lagi, untuk himbauan bagi pengendara sudah dipasang berupa spanduk di beberapa titik.

"Tak hanya pada jalur menuju pantai saja yang kami berlakukan satu arah. Lokasi pasar tentu juga diberlakukan, menimbang lokasi pasar juga merupakan titik kemacetan," sebut Kasat Lantas.

Diuraikannya, pada lokasi Pasar Pariaman jalur satu arah dari Simpang Tabuik menuju arah Jalan Bagindo Azis Chan. Selain itu bisa juga melewati jalan dekat halaman kantor DPRD Kabupaten Padang Pariaman lalu menuju jalan Pahlawan.

Terkait semua itu, Kasat Lantas, Sugindo mengimbau bagi pengendara ... Baca halaman selanjutnya