Satgas Pramuka Bantu Angkat Barang Belanja Ibu-ibu di Pasar Sawahlunto

"Sebelumnya Satgas juga telah melakukan hal yang sama di Pasar Talawi dan akan melakukannya di Pasar Nagari Silungkang pada 2 Juni 2019 besok"
Satgas Pramuka Penegak Saat Mengangkat Barang Belanjaan Ibu-ibu di Pasar Tradisional Sawahlunto (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Puluhan anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) GerakanPramuka Kota Sawahlunto membantu angkat barang ibu-ibu yang berbelanja kebutuhan lebaran di Pasar Tradisional Sawahlunto.

Koordinator Lapangan Ardius mengatakan kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin setiap tahunnya sebagai bentuk wujud kepedulian dan rangkaian Bulan Amal Bakti Ramadan (BABR) XVI.

Ditambahkannya, anggota Pramuka yang mengikuti aksi di Pasar Tradisional Sawahlunto tergabung dalam Satgas Pramuka Peduli dari kelompok Pramuka Penegak yang berjumlah 32 orang.

"Sebelumnya Satgas juga telah melakukan hal yang sama di Pasar Talawi dan akan melakukannya di Pasar Nagari Silungkang pada 2 Juni 2019 besok," katanya di Pasar Tradisional Sawahlunto, Sabtu 1 Juni 2019.

"Rangkaian ini akan ditutup dengan berbagi takjil dan berbuka bersama di Kantor Kwarcab," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto Tumpak Abdurrahman mengatakan, membantu ibu-ibu di pasar merupakan bentuk implementasi pembinaan dan mengandung unsur pendidikan dalam mengasah kepedulian sosial.

"Mereka akan lebih peka untuk membantu sesama. Terlebih momen kegiatan ini sangat baik dalam bulan suci ramadan yang mana kita dianjurkan untuk banyak-banyak melakukan kebaikan," kata Tumpak.(*)