Mengenal Anas Malik, yang Diabadikan Menjadi Nama Taman di Pantai Cermin.

"Namanya melegenda jauh sebelum Kota Pariaman dijadikan sebagai Kota Otonom. Anas Malik menjabat sebagai Bupati Kabupaten Padang Pariaman periode I pada tahun 1980 s/d 1985 dan periode II pada tahun 1985 s/d 1990"

PARIAMAN KLIKPOSITIF -- Jika pembaca melancong ke Pariaman, dipastikan bersua dengan dua ikon yang menjadi pesona di Pariaman yaitu wisata bahari dan kulinernya. Digadang-gadangkan, wisata bahari yang memanjakan mata dan kuliner yang memikat selera tersebut menjadi definisi paling kuat untuk Kota Tabuik.

Setiap titik destinasi wisata di Pariaman tersedia tempat atau rumah makan yang menyediakan ragam masakan yang sudah dikenal oleh jamak orang. Dengan begitu menikmati alam Pariaman menjadi lebih mudah, tak perlu repot mencari tempat makan di sana.

Menyoal pantai di Pariaman, tentu saja kita teringat dengan tiga pantai yaitu Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata. Tiga pantai tersebut meliputi keunggulan masing-masing ramah bagi semua kalangan, baik anak-anak, remaja, dewasa, keluarga bahkan dituju untuk prewedding atau foto pernikahan.

Untuk pengetahuan destinasi wisata lebih lanjut, kali ini akan dibahas salah satunya yaitu Pantai Cermin.

Pantai Cermin, di sana ada satu taman yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Pariaman. Taman Anas Malik namanya, berlokasi di Pasia Lohong, Pantai Cermin, Pariaman.

Seperti yang disebutkan di atas, Taman Anas Malik ramah bagi semua kalangan pengunjung. Disana terdapat Rumah Pohon, lapangan bermain, sajian kuliner, pemandangan indah dan lain sebagainya. Nun tak kalah menariknya, pada Taman Anas Malik berdiri kokoh Monumen Asmaul Husna yang dibangun berpondasi visi dan misi Pemerintahan Kota Pariaman yaitu Wisata Religi.

Menelisik lebih dekat Taman Anas Malik, penamaan taman diambil dari nama seorang tokoh pemimpin yang melekat di hati masyarakat Pariaman, Anas Malik namanya.

Namanya melegenda jauh sebelum Kota Pariaman dijadikan sebagai Kota Otonom. Anas Malik menjabat sebagai Bupati Kabupaten Padang Pariaman periode I pada tahun 1980 s/d 1985 dan periode II pada tahun 1985 s/d 1990. Mengenang Anas Malik, pemimpin yang dikenal tegas, beribawa dan ... Baca halaman selanjutnya