Sopir Diduga Mengantuk dan Tabrak Avanza Parkir, Luxio Rebah Kuda di Agam

"Luxio yang melaju dengan kecepatan tinggi sempat menyeret Avanza ke tengah jalan sebelum akhirnya rebah kuda."
Luxio rebah kuda setelah tabrak Avanza yang sedang parkir (Joni Jocer for Klikpositif)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Dua minibus terlibat kecelakaan di Gasang Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam-Sumbar, Senin 3 Juni 2019 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Agam, Ipda Bermana Manda mengatakan, dua minibus adalah Daihatsu Luxio BA 1086 TD dan Toyota Avanza BA 1793 SJ.

Bermana menceritakan, kecelakaan berawal saat Luxio melaju kencang dari arah Bukittinggi menuju Lubuk Basung. Di lokasi kejadian, Avanza yang hendak menuju arah Bukittinggi sedang parkir untuk belanja.

"Kondisi Jalan bagus, tapi ada penyempitan jalan di TKP. Diduga sopir Luxio mengantuk dan menghantam bagian depan Avanza yang sedang parkir di bagian kiri jalan," kata Ipda Bermana Manda saat dihubungi Klikpositif.com, Senin.

Luxio yang melaju dengan kecepatan tinggi sempat menyeret Avanza ke tengah jalan sebelum akhirnya rebah kuda.

"Tidak ada korban jiwa. Kedua minibus ditumpangi satu keluarga. Beberapa penumpang hanya mengalami luka lecet," ujarnya.

Kedua minibus yang sempat menutup badan jalan sudh dievakuasi oleh personel Satlantas Polres Agam. Minibus dibawa ke Satlantas untuk proses lebih lanjut.

Sabtu 1 Juni 2019 lalu juga terjadi kecelakaan di jalan umum Nagari Bayur. Dua karyawan RSIA Lubuk Basung meninggal setelah tergelincir.